Home » » Panduan dasar membangun blog tahap 1

Panduan dasar membangun blog tahap 1


pondasi utama membangun blog yang handal
Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam membangun sebuah blog , seperti kebanyakan pemula blogger, ketika awal membangun blog dengan cepat dan sangat mudah  baca cara

"cepat membuat blog di blogger blogspot" , 

sering kali membangun tanpa tujuan yang jelas ,  sehingga blog yang dibangun lebih terkesan blog asal asalan dan alhasil antara posting yang satu dengan yang lainnya tidak saling berkaitan atau bertautan

artikel kali ini saya sebagai penulis blog merasakan betul hal yang terjadi ketika membangun blog tanpa tujuan yang jelas sehingga berdampak seringnya mengedit atau merubah posting atau bahkan menghapus posting yang memang sudah jauh keluar dari topik yang ada.
hal itu menjadi penting ketika kita mengenal istilah SEO ,dan diantaranya merujuk ke fungsi penggunaan  Google Webmaster

dan inilah pondasi awal dalam membangun sebuah blog agar blog yang dibangun menjadi sebuah blog yang berkualitas bahkan menjadi pusat rujukan para blogger lokal atau bahkan ketingkat blogger dunia internasional

pondasi ini saya sebut sebagai pondasi utama.
karena memang hal inilah yang membuat sebuah blog menjadi sangat berkualitas.

isi dari pondasi utama 
  1. Blog apa yang akan saya buat ?
  2. Tentang hal apa saja yang akan saya tulis ?
  3. Apa maksud dan tujuan saya membangun sebuah blog ?
  4. Sumber daya apa yang akan saya gunakan ?
  5. Siapa saja yang akan membaca atau pemirsa blog saya ?
kelima pondasi ini saling bertautan, saling berhubungan sehingga akan menjadikan suatu dasar pondasi yang sangat kokoh untuk  menjadi seorang blogger yang handal dan berkualitas.

semoga bermangfaat .
Thanks for reading Panduan dasar membangun blog tahap 1

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
blog panduan
Blog Panduan Updated at: Saturday, December 12, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment