Home » » cara cepat membuat blog dari blogger

cara cepat membuat blog dari blogger


panduan cara singkat dan praktis membuat blog dari blogger
dijaman modern sekarang ini, seringkali kita ingin menuliskan sesuatu, entah bersipat pribadi, atau sekedar serbagi dengan teman,

walaupun sudah banyak penyedia media sosial yang bisa mendokumentasikan apa yang kita anggap penting , namun blog mempunyai nilai lebih dari hanya sebuah media sosial online.

Dengan membuat blog kita bisa membuat berbagai tulisan seperti membuat tulisan isi hati, menyimpan cerita panjang, membuat toko online, bahkan kita bisa menambah penghasilan,

sebenarnya banyak penyedia blog gratis diluar sana seperti wordpress.com , blogdetik dari detik.com, blogger/blogspot dari google dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebut namanya. yang tentunya mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing masing. 

Sesuai dengan judul artikel blog ini , disini saya tidak mengulas satu persatu blog gratis, namun hanya mengulas satu panduan blog gratis yaitu dari blogger.com
dan kenapa blogger? 
karena memang blogger paling mudah simple, fitur lengkap paling aman, terus langsung terhubung dengan google adsense yang tentunya bisa di jadikan tambahan penghasilan.

dan disini saya tidak membahas blog yang jadi penghasilan tapi yang pertama bagaimana kita membuat blog di blogger.

Panduan Memulai membuat blog di blogger

1. buat profil blogger atau silahkan masuk menggunakan profil google+ 

Untuk membuat profil blogger buatlah terlebih dahulu akun google anda. dan anda bisa memilih menggunakan profil blogger atau menggunakan profil google+ untuk memulai membuat blog.

2. Setelah masuk dan terbuka sebuah jendela baru klik blog baru

Ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan sebelum membangun sebuah blog. agar membangun blog menjadi lebih terarah , berbobot  dan berkwalitas. 

3. diteruskan membuat judul blog dan ( Ulr ) alamat blog yang disesuaikan klik buat blog

Judul blog adalah salah satu hal penting dalam membangun blog. sehingga judul blog mempunyai kesesuaian dengan alamat blog. yang bermaksud untuk mempermudah pengunjung mengingat blog yang kita bangun. 

4. setelah selesai proses tersebut dilanjutkan dengan mengklik entri baru ,

Entri baru atau entri adalah tulisan isi konten di blog anda. dan ini sangat menentukan kwalitas dari blog anda. berhasil atau tidaknya suatu blog banyak ditentukan dari isi konten. isi konten blog sangat beragam , anda bisa memilih artikel , tutorial , toko online dan masih  banyak lagi macamnya. 

5. Anda mulai menulis dan klik publikasikan, blog  pertama anda .

pertanyaan yang paling sering ditanyakan pemula ketika membangun blog.

Bagaimana cara mempercantik tampilan blog ?

selamat berkarya,
Thanks for reading cara cepat membuat blog dari blogger

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
blog panduan
Blog Panduan Updated at: Saturday, December 05, 2015
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment