Home » » 5 cara merekam layar pc atau lactop ( free screen recorder )

5 cara merekam layar pc atau lactop ( free screen recorder )


seringkali kita membutuhkan rekaman dari layar  pada pc / atau lactop . untuk menjelaskan hal yang ingin kita jelaskan atau bagikan kepada orang lain . karena banyak hal di pc / lactop yang sulit di jelaskan dengan kata atau kalimat yang membuat orang mengerti dengan maksud kita.

dari hal itulah saya ingin berbagi mengenai hal tersebut , sebenarnya ada banyak cara menggunakan sofware untuk mengambil rekaman  layar tersebut. 

disini saya hanya jelaskan 5 unggulan tangkapan layar pada pc atau lactop yang paling banyak di gunakan .

1. Free Screen Video


sofware perekam screen bisa berupa gambar atau video berformat AVI



Software ini gratis dan sangat mudah dalam menggunakan nya , fiturnya cukup lengkap format gambar pada video menggunakan AVI , bisa berupa jendela kecil atau video potongan kecil bisa jg full screen atau semua tampilan pada layar. menunya cukup simple dan sederhana gampang untuk di gunakan dan gampang di mengerti penggunanya.
bisa menghilangkan tampilan kursor atau menampilkan tampilan kursor sebagai penunjuk 
silahkan download linknya gratis disini

2. CamStudio

salah satu open source yang digunakan buat tangkapan layar video berformat AVI

sesuai namanya CamStudio open source free software, ini adalah sebuah open source yang gratis dan banyak digunakan oleh orang orang yang membutuhkan video tangkapan ( screen recorder ) layar , dan banyak sekali yang memakai untuk digunakan tangkapan game. menangkap video online menangkap game online. ukuran file kecil format video AVI , bahkan camStudio ini juga bisa mempermudah penggunanya untuk mempersonalisasikannya.
silahkan download linknya gratis disini

3. EZvid

salah satu perekam layar yang menggunakan built in

program perekam layar ini merupakan salah satu program ungulan karena program ini sudah dilengkapi dengan built-jn dimana penggunanya bisa menambahkan efek slide yang dimasukan kedalam 2 buah video yang disatukan . selain itu juga penggunanya bisa juga menambahkan teks kedalam video tersebut . ke ungulan lainnya screen recorder yang di rekam oleh program ini bisa langsung di upload ke youtube. 
silahkan download link gratisnya di sini.

4. Webinaria

sofware perekam layar yang bersipat mendasar dan sederhana

program perekam layar yang ke 4 ini adalah program yang mendasar dan sederhana , tampilan sederhana bisa menangkap seluruh layar bisa juga dalam bentuk jendela kecil . seperti program sebelumnya program ini bisa di download gratis , hasil dari vio ini disimpan seperti video lainnya dalam bentuk AVI.
silahkan download link gratisnya disini.

5. Rylstim

salah satu sofware tangkapan layar paling simple hanya menggunakan klik kanan kiri

Software perekam layar gratis yang kelima ini yang paling sederhana , karena Screen Recorder from Rylstim ini hanya menampilkan tangkapan layar saya tampa disertai program atau pun built-in yang membuat penggunanya tidak mengerti, dalam rekaman hanya menampilkan tampilan klik mouse kanan atau kiri aja .
silahkan download link gratisnya disini.

semua tergantung anda sebagai penggunanya silahkan bandingkan , dan silahkan gunakan yang mana yang dirasa paling cocok dengan pilihan . 

selamat mencoba .

Thanks for reading 5 cara merekam layar pc atau lactop ( free screen recorder )

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
blog panduan
Blog Panduan Updated at: Thursday, December 03, 2015

1 komentar:

  1. wah sip ini
    bisa merekam komputer dengan mudah
    terima kasih ya

    ReplyDelete