Home » » Belajar Pemprograman Python Dasar di Windows 7

Belajar Pemprograman Python Dasar di Windows 7

2 cara menggunakan pemprograman phthon di windows 7
1. Cara Menggunakan python

Umumnya ada 2 cara untuk menggunakan bahasa pemprograman python, yang pertama menggunakan python Interpreter Prompt dan mengeksekusi file Python dari command line. dan anda juga bisa menggunakan interpreter prompt untuk sekedar menulis program kecil, atau menguji coba modul - modul yang di miliki python. tentunya setelah anda install python di windows 7 anda . cara installnya tidak jauh beda dengan mengistall program lainnya karena python sekarang sudah semakin canggih dan mempermudah penggunanya , link untuk unduh python download kemudian unduh instalernya untuk windows.Setelah berhasil mengunduh klik dua kali installer tersebut , dan ikuti prosesnya sampai selesai. kalo sudah coba mulai dengan panggil perintah python menggunakan command line.

 star  ==> pilih python ==> pilih python (command line )


ini contoh pertama:
coba ketikan :

print "hello world"
print "sedang belajar pemprograman python dasar by oyonk"

dan jika mau keluar dari interpreter promp tersebut gunakan kombinasi ctrl+z lalu tekan enter.

Adapun yang kedua yaitu menggunakan teks editor yang sering anda gunakan , contohnya menggunakan notepad pada windows 7 anda. dan menyimpan File python dengan ekstensi file*.py dan memanggilnya menggunakan command line atau cmd.

lalu save as dan beri nama belajarpython1.py  terus simpan file yang paling mudah di jangkau untuk mempermudah proses pemanggilan pada cmd atau command line. bisa di C; , bisa di D :, bisa di E , dan usahakan tidak usah menggunakan folder untuk mempermudahnya . adapun cara pemanggilannya buka star menu lalu ketik cmd  lalu buka tempat penyimpanan file diteruskan nama file belajarpython1.py.

Dan selamat anda telah memulai pelajar pemprograman python.

                                                                                                        
Thanks for reading Belajar Pemprograman Python Dasar di Windows 7

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
blog panduan
Blog Panduan Updated at: Wednesday, November 25, 2015

2 komentar: